AS Roma Patok Harga Zaniolo, Juventus dan Tottenham Siap Menawar

By ommed


nusakini.com - Ada kabar baik soal ketertarikan Juventus dan Tottenham pada bintang AS Roma, Nicolo Zaniolo. Menurut laporan, Giallorossi mematok harga yang tidak terlalu tinggi buat pemain berusia 22 tahun tersebut.

Juventus dikaitkan dengan Zaniolo sejak lama. Beberapa kabar menyebutkan kalau raksasa Italia itu melihat Zaniolo sebagai pengganti sepadan buat Paulo Dybala, yang masa kontraknya akan berakhir di bulan Juni nanti.

Roma tentu tidak ingin kehilangan pemain pentingnya begitu saja, apalagi ke klub rival. Namun masa depan Zaniolo sedang diragukan karena manajer umum Roma, Tiago Pinto, tak bisa menggaransi sang pemain bakal bertahan.

Zaniolo terikat kontrak dengan Giallorossi sampai tahun 2024 mendatang. Masih ada waktu, tapi Roma harus memperbaharui kontraknya dengan segera jika masih ingin memakai jasanya. Sampai saat ini, kedua pihak belum mencapai kesepakatan.


Jika situasi berlanjut, Roma bisa melepas Zaniolo pada bursa transfer musim panas tahun ini dengan terpaksa. Sebab musim panas nanti akan menjadi kesempatan terakhir mereka untuk meraup keuntungan besar dari kepergian Zaniolo.

Menunggu sampai bursa transfer musim dingin tidak boleh sampai jadi opsi buat Roma. Sebab pada momen itu, mereka bakal berada di posisi yang terdesak sehingga bisa melepas sang pemain dengan harga murah.

Seperti yang dilaporkan Calciomercato.it, Roma siap menjual Zaniolo seharga 40 juta euro saja. Kabar tersebut membuat Juventus, yang baru saja membajak Dusan Vlahovic dari klub Serie A lainnya, bersiap menawar.


Sekalipun kontrak diperpanjang dalam waktu dekat ini, Roma masih sangat mungkin melepas Zaniolo di musim panas nanti. Zaniolo adalah salah satu aset yang paling memungkinkan untuk dijual kalau mereka gagal lolos ke Liga Champions.

Sky Sport Italia menyebutkan kalau masa depan Zaniolo akan bergantung pada tiket ke Liga Champions. Kalau sampai gagal diraih, Roma harus melepas beberapa pemain pentingnya untuk menyeimbangkan neraca keuangan

Sekarang Roma menempati peringkat keenam dalam klasemen sementara Serie A dengan perolehan 38 poin. Mereka masih punya peluang, karena hanya tertinggal lima angka saja dari Atalanta yang menduduki posisi empat. (bn/om)